Rabu, 04 Juli 2012

Cara Menstabilkan Koneksi Internet

Menstabilkan Koneksi Internet yang sering Putus

Terjadinya koneksi internet yang sering putus saat browsing disebabkan karena tidak adanya kegiatan request data ke server. mungkin disebabkan keasikan membaca posting atau yang lainnya sehingga server ISP menganggap kita istirahat (idle) dan  memutuskan sambungan sementara dan mengidentifikasi ulang IP adress saat kita memulainya lagi.dalam proses identifikasi ulang ini kadangkala server ISP tidak menemukan kembali karena bisa disebabkan padatnya lalulintas atau kondisi komputer yang kurang baik, hal ini yang membuat kita harus melakukan koneksi ulang ke server. adapun cara membuat setingan koneksi secara otomatis yaitu autoconnect/autodial yang tersedia pada modem, tetapi cara ini juga sering jadi masalah. Pada artikel ini  kita melakukan cara menstabilkan koneksi internet menggunakan perintah command prompt untuk melakukan ping secara realtime (terus menerus).
Langkahnya yaitu :
  • Buka "command prompt" dengan cara klik> Start menu> Run, ketik cmd kemudian tekan  Enter. untuk windows 7 klik>start>all program>accessories>command prompt.
  • Pada jendela command prompt c:\users\computer name>_ ketik ipconfig/all  kemudian tekan enter
  •  Akan muncul Windows IP Configuration, lihat angka dari  DNS servers (di bawa ini adalah contoh).
  •  Berikutnya  pada c:\users\computername> ketik ping 192.168.39.28 -t. maksudnya -t (time to live) adalah perintah dos pada os windows untuk melakukan request ping secara berulang-ulang sehingga koneksi kita akan lebih stabil.
  •  Langkah terakhir jendela commond prompt jangan ditutup cuma di minimize saja. sampai kegiatan browsing di hentikan. cara tersebut mulai dilakukan bila sobat blogger mulai menjalankan kegiatan ngenet. Jika ingin menghentikan cara tersebut  tekan Ctrl + C pada keyboard atau dengan cara menutup jendela command prompt.
Bila tidak ingin repot  dengan cara tersebut, ada cara lain dengan menggunakan softwere-software yang berfungsi menstabilkan koneksi seperti :  Connection keeper , Ci Dial dan sebagainya.
Artikel ini berdasarkan pengelaman penulis seseuai dengan tips-tips yang di dapat di internet, sebenarnya penulis sendiri  masih awam tentang komputer dan internet, sehingga  kurang lebihnya penulis mohon maaf .

 Salam Blogger..........!!!









 

Tidak ada komentar: