Senin, 02 Juli 2012

Cara Menambah Kecepatan Internet

Internet menjadi cepat..?

Bagi pengguna internet yang suka browsing menggunakan modem portable atau modem HP yang menggunakan koneksi dial up, tentunya kecepatan koneksinya berpaling jauh dari kecepatan yang tertera di paket volume basenya. karena faktor utama kecepatan internet juga tergantung pada layanan operator provider di daerah itu sendiri., apalagi yang belum memilikih layanan jaringan 3G atau 3.5G (HSDPA), yang bisa diharapkan cuma jaringan GPRS / EDGE.Saya yakin...! sobat yang di daerahnya cuma memiliki jaringan GPRS/EDGE bakalan ketiduran di depan komputer/laptopnnya. ha..ha..ha,  suatu hal yang sangat menjengkelkan sekali. pada posting ini kita melakukan cara sederhana cara menambah kecepatan internet yaitu dengan melakukan perubahan setingan properties pada modem, cara ini telah dicoba dan hasilnya cukup membantu.

Adapun Caranya :
  • Klik "Start> Control Panel> Device Manager." 
  • Klik ikon "Modem" pada jendela Device Manager. kemudian klik kanan> properties. 
  • Pada jendela properties klik tab "modem" kemudian pada daftar drop-down "Maximum Port Speed" pilih angka    "115200". Hindari pengaturan kecepatan port Anda di atas kecepatan tersebut. Kebanyakan modem dan port serial tidak mendukung kecepatan yang lebih tinggi dari angka tersebut, sehingga peningkatan pada kecepatan transfer data akan berkurang. Bila angka tersebut di atas sobat belum merasakan perubahannya sobat bisa mencoba menaikan secara bertahap.
  • Kemudian klik pada tab "advanced", lalu klik pada tombol Advanced Port Settings..
  • Akan muncul jendela baru Advanced Settings.Atur Setingan Recive Buffer dan Transmit Buffer dengan  jumlah tertinggi, 14 dan 16, Klik "OK" untuk menyimpan perubahan.
  • Tutup semua jendela untuk keluar. mulailah mencobanya. Sebenarnya banyak cara menambah kecepatan internet dengan software-software ataupun dengan cara tweak registry komputer tetapi cara-cara tersebut bisa dibilang gampang dan sulit untuk dipahami, mungkin cara di atas adalah yang paling gampang dicoba.




















Tidak ada komentar: